GUBERNUR NTT BERI DUKUNGAN UNTUK BP MIGAS

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan memberikan dukungan yang maksimal kepada BP MIGAS yang akan melakukan pencarian atau eksplorasi kandungan minyak dan gas yang ada di NTT. “Kami pasti beri dukungan yang maksimal pada BP MIGAS mulai dari eksplorasi sampai eksploitasi,” kata Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya saat menerima Kepala Perwakilan BPMIGAS Jawa Timur, Papua dan Maluku, Hadi Prasetyo dan rombongan di ruang kerjanya, Senin (12/3).

Gubernur Lebu Raya berharap, apapun hasil yang didapatkan nanti kiranya juga bisa bermanfaat bagi masyarakat NTT dalam memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kita musti pikirkan bagaimana meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan sumber daya alam yang ada,” ajak Gubernur NTT.

Menurut Gubernur, kalau eksplorasi ini benar-benar menemukan kandungan ekonomis yang bisa dieksploitasi maka pemerintah telah menyiapkan diri. “Dari sisi perusahaan kami bisa ikut terlibat di dalamnya karena pemerintah punya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD),” papar Gubernur.

Sementara Hadi Prasetyo mengatakan, BP MIGAS masuk ke NTT dalam rangka pencarian atau eksplorasi minyak dan gas, jika ditemukan maka akan terus dikembangkan lalu dikembalikan lagi pada pemerintah yang menilai.

Hadi Prasetyo menyampaikan bahwa tujuan utama BP MIGAS adalah memberdayakan Perguruan Tinggi (PT) yang ada di daerah ini dalam mengeksplorasi kandungan serta potensi minyak dan gas yang ada di Provinsi NTT “Kami akan berupaya bagaimana memberdayakan dan merangkul kandungan lokal baik dari sisi SDM maupun teknologi,” ujarnya sembari mengharapkan dukungan, bantuan serta kerjasama yang baik dari pemerintah daerah agar perkerjaan ini bisa berjalan dengan baik pula.

Bookmark the permalink.

Comments are closed.